Oli Mesin untuk Isuzu Traga: Kapasitas, Jenis, dan Filter Solar

Daftar Isi

Berapa liter oli mesin traga ?

INDSUKMA
- Isuzu Traga merupakan sebuah mobil pick up bermesin diesel yang membawa model baru untuk melawan rivalnya yaitu Mitsubishi L300 Diesel.

Dibekali dengan kapasitas mesin 2.500 CC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 80 PS serta torsi 19.5 KG.M pada putaran RPM 1800 - 2400, Isuzu Traga masih menjadi mobil paling irit namun masih memiliki tenaga yang handal dibandingkan dengan rivalnya.

Untuk menjaga performa mesin Isuzu Traga agar tetap optimal, maka perlu dilakukan perawatan secara rutin seperti mengganti filter solar, mengganti filter oli dan juga mengganti oli mesin.

Perlu Anda ketahui, mengganti oli mesin pada Isuzu Traga tidak boleh menggunakan oli asal-asalan, apalagi menggunakan oli eceran.

Sangat tidak disarankan !

Mari kita mulai bagaimana cara merawat mobil Isuzu Traga agar tetap handal dalam segala medan jalan.

Ganti Oli Mesin Isuzu Traga

Mengganti oli mesin Isuzu Traga secara rutin akan berdampak untuk pemakaian jangka panjang. Anda bisa mengganti oli mesin Isuzu Traga sendiri tanpa perlu ke bengkel maupun dealer.

Untuk kapasitas oli mesin Isuzu Traga sebesar 4 Liter, namun jika Anda mengganti filter olinya maka Anda membutuhkan oli mesin sebanyak 5 Liter.

Filter oli yang digunakan pada Traga sama persis dengan mobil Panther 2.5 atau Panther Touring.

Ada beberapa merk oli mesin untuk Traga yang dapat Anda pertimbangkan, mulai dari Pertamina Meditran SX, Shell Rimula R5 serta Deltalube Diesel.

Ganti Filter Solar Isuzu Traga

Filter solar merupakan saringan bahan bakar yang berfungsi untuk memisahkan kotoran-kotoran kecil yang dapat menyumbat injektor nozzle.

Filter solar Traga harus segera diganti ketika indikator pada dashboard mobil menyala. Jika indikator tersebut terus-menerus Anda biarkan maka performa mobil Isuzu Traga akan menurun.

Anda bisa menggunakan filter solar punya NKR71, Elf Giga 77 PS dan juga filter solar L300 Diesel. Filter tersebut sama-sama bisa digunakan.

Merawat mobil bermesin diesel sangat gampang, kuncinya terletak pada penggantian oli mesin, filter oli dan solar yang teratur dan juga menggunakan spare part yang berkualitas.